Profil Singkat Organisasi PPID Nagari Tluk Amplu Inderapura
Dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan di lingkungan Pemerintah Nagari Tluk Amplu Inderapura yang baik melalui transparansi informasi publik dan akuntabel untuk memenuhi hak pemohon informasi sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.
PPID Nagari Tluk Amplu Inderapura yang dibentuk sejak tahun 2021, berkomitmen penuh dalam rangka memberikan layanan Informasi Publik sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.
Melalui Surat Keputusan Wali Nagari nomor 35 Tahun 2021 telah menetapkan keputusan Tentang Penetapan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Nagari Tluk Amplu Inderapura, Kecamatan Pancung Soal Kabupaten Pesisir Selatan.
Sesuai Keputusan SK No. 35 Tahun 2021 ditetapkan :
- Wali Nagari Tluk Amplu Inderapura sebagai Atasan PPID Nagari Tluk Amplu Inderapura,
- Sekretaris Utama sebagai Atasan PPID Nagari Tluk Amplu Inderapura,
- Kaur TU dan Umum, sebagai Pengelola Bidang Pelayanan Dokumentasi dan Informasi PPID Nagari Tluk Amplu Inderapura,
- Kasi Pemerintahan, sebagai Pengelola Bidang Pengelola Data dan Klasifikasi Informasi PPID Nagari Tluk Amplu Inderapura,
- Kasi Kespel, sebagai Pengelola Bidang Fasilitas Sengketa Informasi
Pemberian layanan informasi publik PPID di lingkungan Nagari Tluk Amplu Inderapura dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Wali Nagari Tluk Amplu Inderapura nomor 35 Tahun 2021. PPID Nagari Tluk Amplu Inderapura dan Perangkat PPID Nagari Tluk Amplu Inderapura bertanggungjawab untuk melakukan penyimpanan, pendokumentasian, penyediaan, dan atau pelayanan informasi publik di lingkungan Nagari Tluk Amplu Inderapura.